Setelah ± 2 bulan kegiatan OPREC dan LEARNING diadakan, UKM Bahasa PNUP akhirnya menggelar acara pengukuhan bagi anggota baru pada tanggal 7 Mei 2023 dengan mengangkat tema “Menyambut Generasi Penerus Berkualitas”. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi ratusan anggota baru yang siap memulai perjalanan mereka sebagai anggota di UKM Bahasa PNUP.

Suasana Acara Pengukuhan Anggota Baru Angkatan XX UKM Bahasa PNUP.

Dalam suasana penuh semangat dan harapan, anggota baru Angkatan XX UKM Bahasa PNUP berkumpul di gedung Auditorium Kampus II PNUP untuk mengikuti acara pengukuhan yang diadakan setiap tahun. Acara ini bertujuan untuk mengukuhkan mereka sebagai anggota baru, menjadi ajang mengikat persatuan antar teman angkatan maupun dengan teman-teman yang lain, serta memberikan semangat dan motivasi dalam menempuh perjalanan sebagai anggota baru UKM Bahasa PNUP.

Pembukaan oleh MC.

Kegiatan Pengukuhan ini diawali dengan  sambutan hangat dari angkatan XIX berupa tarian adat 4 etnis kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama dari pembina UKM Bahasa PNUP, Bapak Drs. Amri Khalik, M. Hum, memberikan sambutan hangat kepada anggota baru dalam pidatonya. Beliau menyampaikan harapannya agar anggota baru dapat mengoptimalkan potensi diri, menjaga integritas organisasi, dan berkontribusi positif terhadap UKM melalui pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama masa studi di kampus ini.

Sambutan dari pembina UKM Bahasa PNUP oleh Bapak Drs. Amri Khalik, M. Hum.

Sambutan berikutnya dari Ketua Umum UKM Bahasa PNUP Periode 2022-2023, mengucapkan selamat kepada 123 calon anggota baru UKM Bahasa yang telah berhasil melewati seluruh tahapan seleksi, Kakanda Lalu menyampaikan pesan bahwa jangan takut berorganisasi dan belajar jangan hanya dari satu sumber saja, tapi belajarlah dengan catatan sumber lain agar sejalan dengan tujuan kita. Akhir kata Kakanda Lalu berharap agar tetap jaga konsistensi sebagai anggota UKM Bahasa yang dapat menjadi sparkle dan surrounding di lingkungan kampus kita tercinta.

Sambutan dari Ketua Umum Kakanda Lalu Masrori Rahman.

Akhirnya tibalah di momen yang paling dinantikan, yaitu Pembacaan SK dan Pengukuhan Anggota baru UKM Bahasa PNUP  sebagai bentuk oleh Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Takko, S.Sos.

Pembacaan SK dan Pengukuhan Anggota baru UKM Bahasa PNUP oleh Bapak Takko, S.Sos.

Adapun pesan dan kesan dari Anggota Baru Angkatan XX UKM Bahasa PNUP yang diwakili oleh Achmad Fitrah, Dalam kegiatan yang dilakukan mulai dari OPREC hingga Pengukuhan kami mendapat ilmu dan juga pengalaman serta banyak  teman baru.  hal tersebut kami dapatkan dari kelas kebahasaan  dan juga saat menjalankan kepanitiaan dimana dapat melatih untuk bertanggung jawab atas tugas yang diberikan kepada kami. kemudian Achmad Fitrah mengajak teman-teman angkatan 20 agar lebih aktif berkegiatan di UKM Bahasa PNUP atas bentuk ikrar janji yang telah diucapkan saat dikukuhkan.

Perwakilah Anggota Baru Angkatan XX UKM Bahasa PNUP Achmad Fitrah.

Pada Acara pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan pemilihan ketua angkatan memalui sistem voting yang dilakukan oleh anggota UKM Bahasa PNUP Angkatan 20. Abid Muzhaffar Tadjuddin sebagai ketua angkatan terpilih mengucakan terima kasih kepada  teman-teman yag telah memillihnya dan  berjanji dan bertanggung jawab dalam menjlankan tugasnya sbagai ketua angkatan.

Ketua Angkatan 20 UKM Bahasa PNUP.

Acara ini tentu saja ditutup dengan foto bersama. Semoga untuk Angkatan 20 ini bisa saling memperkuat rasa solidaritas, menciptakan prestasi, dapat terispirasi untuk selalu mengejar tujuan yang sama dan memberikan yang terbaik dalam peran dan tanggung jawab mereka sebagai anggota baru serta dapat menjaga citra dan nama baik UKM Bahasa PNUP.

Foto Bersama PH dan Angkatan 20 UKM Bahasa PNUP.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *